Iklan

Mahasiswa ITP Raih Peringkat 7 Jenius Science Competition 3.0

Admin
31 Januari 2024, 15:43 WIB


suluah. id - Institut Teknologi Padang (ITP) kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini, Zukri Popi Manila, mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan ITP, berhasil meraih peringkat 7 Tingkat Nasional pada ajang Jenius Science Competition 3.0 Tahun 2024 kategori Mata Pelajaran Biologi jenjang mahasiswa. 

Ajang Jenius Science Competition merupakan kompetisi Sains yang mengujikan tiga bidang studi yaitu Matematika, Biologi, dan Bahasa Inggris yang diikuti oleh delegasi mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kompetensi ini dilaksanakan secara daring dengan durasi waktu satu jam dan 25 butir soal per bidang. Zukri mengaku gemar mengikuti berbagai olimpiade sains sejak SMA dan sudah sering meraih prestasi baik di tingkat regional maupun nasional.

"Saya sangat senang dan bangga bisa meraih prestasi ini. Ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari banyak pihak, terutama keluarga, teman, dan dosen-dosen di ITP,” ucap Zukri, Selasa (30/1/2024). 

Sementara itu, Ketua Prodi Teknik Lingkungan ITP, Dr. Herix Sonata MS, M.Si menyampaikan apresiasi atas prestasi membanggakan yang berhasil dicapai oleh Zukri. Ia berpesan untuk mahasiswa agar tetap semangat dalam berkontribusi untuk tetap berkarya dan berprestasi di bidang yang diminatinya. 

Ia menambahkan prestasi yang diraih oleh Zukri merupakan bukti bahwa ITP senantiasa mendorong mahasiswanya untuk meraih prestasi terbaik. Sehingga, lulusan ITP memiliki daya saing yang tinggi dan siap menjadi profesional yang berdampak di bidangnya. (rel/bd)
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa ITP Raih Peringkat 7 Jenius Science Competition 3.0

Iklan