Iklan

Muhammad Iqbal Dilantik Menjadi Rektor SWINS

Admin
13 November 2023, 13:01 WIB



Jakarta, suluah.id - Penggabungan STIE Swadaya dan STIKOM ITKP melahirkan Institut Bisnis dan Komunikasi Swadaya atau dengan branding Swdaya Institut (SWINS) 

Berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan,  Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nomor 768/E/O/2023 tanggal 14 September 2023 tentang penggabungan STIE Swadaya Jakarta dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “ITKP” Jakarta menjadi Institut Bisnis dan Komunikasi Swadaya Jakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Swadaya Jakarta

Tepat tanggal 8 November 2023 Yayasan swadaya melantik Muhammad Iqbal, Ph.D Psikolog menjadi Rektor SWINS perido 2023-2025. Sebelumnya Iqbal adalah Ketua STIE Swadaya Jakarta sejak 2021-2023.

Muhammad Iqbal adalah seorang psikolog dan akademisi yang memiliki pengalaman akademik yang luas, pernah menjadi Ketua Program Studi Psikologi Universitas Mercu Buana 2012-2016, Dekan Fakultas Psikologi 2016-2021 Universitas Mercu Buana Jakarta. 




Iqbal adalah lulusan sarjana Psikologi UIN Jakarta dan menyelesaikan program s2 dan S3 dalam bidang Psikologi dari Universiti Kebangsaan Malaysia. Iqba adalah alumni Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA-54) Lemhannas RI dan juga mengajar pemantapan nilai-nilai Kebangsaan di Lemhannas sejak 2017.

Iqbal adalah sosok dosen berprestasi yang pernah terpilih menjadi dosen berprestasi di Universitas Mercu Buana dan Juara 3 dalam pemilihan dosen berprestasi di Kopertis 3 Kemendikbud 2017.

Iqbal dalam sambutannya mengatakan akan membawa Swadaya kembali kepada kejayaannya dimana dahulu tahun 1990 an STIE Swadaya dan STIKOM ITKP adalah kampus yang banyak melahirkan profesional dibidangnya.(rilis)

SWINS akan melahirkan lulusan yang memiliki kompetensi, karakter kepemimpinan dan berjiwa wirausaha dan diharapkan lulusan SWINS menjadi pengusaha-pengusaha sukses dikemudian hari

Acara tersebut di hadiri oleh perwakilin Lembaga Layanan Dikti (LLDIKTI 3), rektor-rektor perguruan tinggi, Pengurus Yayasan, Alumni, dosen dan mahasiswa. (Rilis) 
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Muhammad Iqbal Dilantik Menjadi Rektor SWINS

Iklan